Kamis, 30 Maret 2017

Kendalikan Alergi dengan Mengenalkan Kacang dan Susu Sejak Dini



Pasti Anda sering mendengar jika seseorang mengalami alergi di beberapa makanan tertentu, lantas bagaimana untuk kendalikan alergi yang ia miliki? Alergi yang cukup banyak terjadi adalah alergi susu dan kacang. Sebuah penelitian pun menunjukkan jika terdapat kemungkinan mereka terkenal alergi di beberapa makanan tertentu karena tidak dibiasakan mengkonsumsi makanan tersebut sejak kecil. Penelitian yang berada di luar negeri ini sangat menyarankan untuk kita memberi variasi makanan ke anak semenjak masih bayi agar bisa mencegah alergi ketika dewasa.

Pakar kesehatan yang ikut dalam penelitian tersebut menyarankan agar orang tua memberi makanan anak seperti kacang-kacangan, susu sapi dan telur pada anaknya ketika usianya belum masuk satu tahun agar bisa membuat ia menghindari sensitif yang berlebihan di makanan yang dianggap menyebabkan alergi. Membiasakan mengkonsumsi telur pun sudah cukup menghindari alergi di makanan ini. Alih-alih lebih menjaga anak dengan makanan pencetus alergi, orang tua malah didorong agar membuat anak terbiasa pada makanan ini semenjak dini agar ia bisa menikmati berbagai macam makanan.
foto:okezone.com


Tumbuh kembang buah hati harus ditopang dengan nutrisi yang tepat dan lengkap, sesuai dengan kebutuhan yang ia miliki di usia tertentu. Tetapi untuk di kecil yang memiliki alergi apalagi alergi susu sapi dan alergi makanan, orang tua harus memberi perhatian lebih pada pemenuhan nutrisi yang ia miliki. Hal ini dikarenakan si kecil harus menghindari berbagai macam makanan. secara umum nutrisi yang paling baik untuk buah hati yang memiliki alergi ialah ASI. ASI adalah pilihan makanan terbaik karena ia memiliki kandungan antibody dan probiotik yang bisa melindungi saluran cerna.

Ketika ibu memberi ASI ke si kecil apalagi untuk anak yang mempunyai kecenderungan alergi lebih baik Anda juga berpantang. Jadi untuk kendalikan masalah alergi anak sehingga kita bisa mengenalkan makanan yang pencetus alergi sejak dini serta menghindari mengkonsumsi makanan yang menyebabkan anak alergi jika ia benar-benar terkena alergi. Untuk alergi kacang, hindari produk yang memiliki kandungan kacang seperti selai.

Tidak ada komentar:
Write komentar