Rabu, 29 Maret 2017

Beragam Pilihan Makanan Sehat Untuk Anak Usia 2 Tahun

Balita merupakan masa-masa rentan terhadap terjangkitnya beragam penyakit seperti flu, batuk dan demam. Tak menutup kemungkinan terjangkitnya beberapa penyakit yang mesti dilakukan perawatan secara intensif untuk mencegahnya meluas. Oleh karena itu, amat penting untuk menjaga kesehatan balita, khususnya mereka yang masih berusia 2 tahun. Dimana usia itu sedang aktif-aktifnya dan Anda sebagai orang tua harus memperhatikan makanan sehat untuk anak 2 tahun. 

Mungkin selama ini yang Anda hanya melihat cara bermainnya yang penuh dengan kotoran saja. Namun, tak hanya pakaian dan kondisi lingkungan saja melainkan makanan dan asupan gizi yang diterima si kecil. Cobalah untuk memberi makan si kecil berupa pisang matang untuk merangsang pertumbuhan gizi atau melumatkan sayur-sayuran seperti bayam dengan mencampurnya dengan nasi putih yang hangat. 
foto:hamilplus.com
Jangan membiasakan si kecil memakan makanan orang dewasa yang masih belum mampu mereka cerna. Oleh karena itu, ada baiknya anda menambahkan sayur atau daging dengan cara dilumat terlebih dahulu sehingga mempermudah mereka dalam mencernanya. Tak hanya itu, susu menjadi bagian terpenting dan merupakan menu makanan sehat untuk anak 2 tahun

Biasakan si kecil untuk meminum susu khusus balita setiap harinya. Selain memperkuat tulang dan gigi, perkembangan anak akan menjadi cukup meningkat karena kandungan di dalamnya yang baik bagi tubuh. Usahakan jangan terlalu banyak menambahkan kandungan gula dalam susu si kecil karena bisa berakibat datangnya penyakit yang akan membuat anak anda menjadi tidak lagi nyaman.

Tak lupa, ajarkan anak untuk mengonsumsi buah-buahan. Pilihlah buah dengan tekstur lembut seperti pisang dan pepaya. Buatlah kombinasi yang disukai anak dalam mengatur makanan yang akan anda berikan padanya. Buah-buahan menjadi vitamin yang baik untuk menjaga metabolisme sehingga anak anda tidak mudah sakit. Karena itulah buah menjadi makanan sehat untuk anak 2 tahun. Selalu sediakan buah di rumah Anda setiap hari terutama yang disukai oleh anak. 

Demikianlah makanan sehat yang sepatutnya anda terapkan pada buah hati anda. Hindari membeli berbagai macam jajanan yang belum terjamin kualitasnya. Ibu yang baik adalah guru dan dokter bagi buah hatinya. Maka, ajarilah hal-hal terkecil yang dapat mereka biasakan sejak dini mulai dari makanan-makanan yang baik dikonsumsi serta menjaga kebersihan sejak dini. Kalau tidak Anda yang bergerak, siapa lagi. Jangan sampai menyesal setelah anak-anak menderita sakit.

Tidak ada komentar:
Write komentar